Istri Anggota DPR-RI Ingin Pastikan Tiga Nenek Viral Tidak Diintimidasi

  • Share
Tiga Nenek Viral Tidak Diintimidasi
Uun Marpuah saat berbincang bersama salah satu nenek yang viral, Kecamatan Sukawangi, Kamis, 29 Oktober 2020. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Setelah sempat viral di media sosial lantaran tak mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19, tiga wanita lanjut usia (lansia) asal Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, disambangi Uun Marpuah yang merupakan istri Anggota DPR-RI, Obon Tabroni, Kamis, 29 Oktober 2020.

Uun datang didampingi sejumlah relawan Obon Tabroni, ia langsung berbincang-bincang dengan ketiga nenek yang diketahui bernama  Marsih, 70 tahun, Maryanah, 71 tahun, dan Runah, 72 tahun.

“Semoga ke depan para pemangku jabatan dapat lebih perhatian terhadap warganya dan menyalurkan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan,” kata Uun.

Wanita asli kelahiran Bekasi juga ingin memastikan jika dengan viralnya video ketiga nenek tersebut, tidak ada intimidasi yang dilakukan pihak manapun.

Ketiga lansia itu tampak akrab berbincang dengan Uun, terlebih Maryana kaos “Obama”, yang mana merupakan kaos untuk pendukung ketika Obon Tabroni maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi pada 2017 lalu.

Ketiga nenek itu, mengaku mereka tak pernah mendapatkan bantuan sosial dari program pemerintah.

“Namanya kita orang kampung, cuma dengar katanya ada bantuan dari pemerintah, tapi ora pernah ngerasain pisan,” kata Maryanah.

Informasi yang dihimpun, ketiga nenek itu memang hidup dalam keterbatasan ekonomi, seperti Maryanah yang hanya mengandalkan pendapatan dari mencari rongsok.

(sti)

 

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *