Pembangunan Kian Pesat, Pemdes Muktijaya Tingkat Kapasitas Perangkat Desa

  • Share
Muktijaya
Kades Muktijaya, Nuri Nuraeni, menyampaikan arahan pada bimtek, Jumat, 6 November 2020. (Foto: Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Puluhan aparatur desa dan perangkat RT/RW Desa Muktijaya, Kecamatan Setu “digembleng” untuk dapat meningkatkan kompetensi dalam pelayanan dan administrasi desa dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Muktijaya di, Villa Kahyangan, Kabupaten Bogor, Jumat, 6 November 2020.

Aparatur desa diberikan pemahaman bagaimana dapat memberikan pelayanan yang prima dan dapat tertib administrasi, Bimtek ini menghadirkan tenaga ahli (TA) Kabupaten Bekasi, dengan tema “Pembinaan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa”

“Dengan Bimtek ini diharapkan seluruh aparatur desa dapat benar-benar memahami bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan tertib administrasi. Bimtek ini harus dimanfaatkan betul aparatur desa untuk meningkatkan kompetensi,” kata Runi dalam siaran persnya kepada awak media.

Bimtek ini kata dia penting digelar agar aparatur desa benar-benar paham pengelolaan desa. “Bimtek atau pelatihan membekali aparatur desa. Kompetensi dan profesionalisme menjadi tolak ukur aparatur desa, apalagi saat ini pembangunan di Setu cukup pesat. Kapasitas perangkat desa harus ditingkatkan,” kata dia.

Indikator desa maju, menurut Runi adalah memiliki aparatur desa yang berkualitas. “Saya meminta untuk usai bimtek ini, aparatur desa lebih maksimal lagi dalam pelayanan,”ucapnya.

Dalam bimtek, itu pemdes Muktijaya menerapkan protokol kesehatan dan sebagian aparatur tidak diberangkatkan untuk berjaga dikantor desa.

“Nanti digilir, yang tidak ikut akan ikut di tahun depan,” paparnya.

(sti)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *