Tingkatkan Kembali Budaya Gotong Royong di Kecamatan Setu

DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Seluruh aparatur Pemerintah Kecamatan Setu melaksanakam pekan gotong royong membersihkan area dekat kantor kecamatan, Sabtu, 14 November 2020. Hal ini dilakukan serentak di masing-masing desa sebagai upaya mengantisipasi banjir.

Pelaksanaan Pekan Gotong Royong dimonitoring langsung oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Slamet Supriyadi, “Ini satu gerakan program yang dicanangkan Bupati Bekasi yaitu pekan Gotong Royong serentak di seluruh Kecamatan,”kata dia usai melakukan monitoring.

BPKD menerjunkan sebanyak 50 personil untuk membantu pihak kecamatan,”Ini sebagai upaya mengantisipasi banjir di musim penghujan,”kata dia.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko mengatakan ia bersama unsur Muspika Kecamatan Setu sudah melakukan pemetaan wilayah yang rentan terkena banjir. Mayoritas perumahan yang terkena banjir.

“Saya sudah berkoordinasi dengan unsur Muspika, berdasarkan data dari tahun tahun sebelumnya. Ada lima desa dan 11 titik yang rawan banjir dan sudah komunikasi denganĀ  pihak desa,”tuturnya.

Gotong royong ini kata Joko dilakukan serentak di 11 desa. Ia berharap budaya gotong royong semakin ditingkatkan masyarakat di Kecamatan Setu.

“Budaya gotong royong atau dengan istilah goloranĀ  harus terus ditingkatkan. Penajaman budaya gotong royong juga akan terus kita sampaikan di setiap rapat minggon,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here