Audiensi dengan Bupati, Garda Sakti Harapkan Perbup Tenaga Kerja dapat Berjalan

  • Share
Audiensi dengan Bupati, Garda Sakti Harapkan Perbup Tenaga Kerja dapat Berjalan

Urbanjabar.com, SETU BEKASI – Jajaran pengurus Garda Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna (Garda Sakti Sekata) melakukan audiensi dengan Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja di rumah dinas Bupati, Senin (16/11). Kedatangan organisasi bentukan Karang Taruna ini menyampaikan berbagai aspirasi.

“Kedatangan kami ke Bupati Bekasi yang pertama membahas persiapan pelantikan Garda Sakti Sekata dan seputar masalah tenaga kerja,”kata Komandan Garda Sakti Sekata, Acep Juandi

Pria yang akrab disapa Leo ini mengatakan permasalahan penyerapan tenaga kerja lokal masih sangat minim sehingga perlu perhatian serius dari kepala daerah

“Perbup nomor 9 tahun 2019 tentang perluasan kesempatan kerja sudah ada, namun faktanya implementasi di lapangan belum berjalan. Masyarakat masih sulit mencari kerja,”kata dia.

Padahal, Kabupaten Bekasi yang notabenenya adalah kawasan industri terbesar di Asia Tenggara seharusnya dapat dirasakan masyarakat khususnya dalam kesempatan kerja.

“Untuk SDM saya yakin banyak warga Kabupaten Bekasi yang mumpuni untuk masuk dunia industri. Perusahaan harusnya bisa memberikan kesempatan untuk masyarakat,”paparnya.

Leo berharap dengan audiensi ini kedepan Bupati Bekasi bisa memberikan perhatian lebih agar implementasi Perbup itu berjalan dengan baik dan dirasakan masyarakat.

“Tadi pesan Bupati, tenaga kerja ranah Disnaker dan saya harap disnaker dapat turut serta mengawasi perbup itu agar berjalan baik,”paparnya.

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *