Sosialisasi Empat Pilar di Jamkeswatch, Obon Tegaskan Jaminan Sosial Hak Rakyat

DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI-Puluhan relawan kesehatan Jamkeswatch Bekasi diberikan bekal pemahaman empat pilar kebangsaan oleh Anggota Komisi 6 DPR-RI, Obon Tabroni di Cikarang, Minggu (15/11).

Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan (NKRI) penting diterapkan seluruh anggota Jamkeswatch. Ia pun memberikan pemahaman akan pentingnya jaminan sosial.

Sistem jaminan sosial dikatakan Obon sudah dimasukkan dalam hukum nasional melalui amandemen terhadap UUD 1945 dengan memasukan kata jaminam sosial.

“Dalam UUD 1946 Pasal 28H ayat tiga menyebutkan bahwa setiap orang berhak atas jaminan sosial sebagai metode yang harus dikembangkan oleh negara paska krisis ekonomi Indonesia,”ujar Obon.

Artinya, kata politisi Gerindra itu masyarakat memiliki akses yang sama terhadap pelayanan sosial dan jaminan sosial dijamin negara.

“Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan,”ujar dia.

Semua warga negara dikatakan Obon berhak mendapatkan pekerjaan dan penghidupannya yang layak bagi kemanusiaan.

“Fakir miskin dan anak telantar dipelihara negara, jadi sangat jelas, jaminan sosial merupakan hak warga negara,”tandas dia.(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here