Menunggu Pencairan Uang Bau Taman Rahayu 

Menunggu Pencairan Uang Bau Taman Rahayu 
DEWAWEB

Urbanjabar.com, SETU Kab. Bekasi – Warga Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu berharap kompensasi dampak TPST Bantar Gerbang dapat segera dicairkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Karang Taruna Taman Rahayu, Enim Suryana mengatakan masyarakat ingin agar pencairan dilakukan sebelum tahun 2020 ini habis.

“Hari ini (kemarin,red) Bappeda mengirim kekurangan berkas ke DKI Jakarta, kemarin sudah dikirim dan ada kekurangan. Kita berharap segera dicairkan,”kata Enim.

Enim mengatakan sudah berkoordinasi dengan Bupati Bekasi dan langsung diproses oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi kekurangan berkas.

Sebelumya  1.557  penerima belum kunjung mendapatkan kompensasi tersebut, Emin Suryana mengatakan masyarakat masih  menunggu pencairan tersebut. Satu penerima menerima 216ribu perbulannya.

Pasalnya, kompensasi itu sangat dinantikan oleh warga Desa Taman Rahayu untuk menunjang perekonomian terlebih dampak akibat Covid-19..

Pria yang akrab disapa Jibril itu mengaku warga sudah mulai gelisah karena belum juga mendapatkan hak mereka. Sementara, tahun 2020 akan berakhir kurang dari 3 bulan ke depan.

“Warga sudah banyak yang menanyakan. Warga sudah resah dan menanti-nanti. Apalagi dengan pandemi covid-19,” kata dia.

“Supaya kompensasi bisa diterima warga untuk membantu perekonomian mereka,” demikian Jibril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here