Tingkat Kebersihan Lapak Asik di BP Jamsostek Cikarang Hingga 70 Persen

Tingkat Kebersihan Lapak Asik di BP Jamsostek Cikarang Hingga 70 Persen
DEWAWEB

Urbanjabar.com – Inovasi Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) yang diterapkan BP Jamsostek Cikarang mampu meminimalisir kontak fisik peserta. Protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat.

Namun Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang, Achmad Fatoni menghimbau untuk melakukan pembaharuan data agar pelayanan Lapak Asik dapat berjalan optimal.

“Tingkat keberhasilan layanan ini sekitar 70 persen, ada beberapa kendala seperti NIK berbeda. Jadi peserta harus melakukan update data,”kata dia ditemui awak media.

Peserta juga diminta untuk menginstal aplikasi BPJSTKU Mobile di di Android, iOS, dan BlackBerry. Untuk dapat memonitor saldo, “Paling gampang juga peserta menginstal BPJSTKU,”ucapnya.

Lapak Asik Online dan On-site ini untuk Pencairan Jaminan Hari tua (JHT). Peserta dapat menghindari kontak fisik.

pemanggilan peserta dilakukan secara virtual, sehingga peserta bisa antri dan tetap berjauhan dengan peserta lain namun masih tetap disekitar kantor cabang.

Fatoni tren klaim JHT di BP Jamsostek mengalami peningkatan selama pandemi seiring maraknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Status Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar turut memengaruhi jumlah kepesertaan.

Hingga Oktober saja dikatakan, Fatoni klaim program JHT menyampai 22.362 total kasus yang sudah dibayarkan.

(gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here