Garda Sakti Dilantik, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI – Pengurus Satuan  Bakti Serbaguna Karang Taruna (Garda Sakti Sekata) masa bakti 2020-2024  resmi dilantik Kamis (26/11).  Unit ini menjadi penguat peran Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengatakan Garda Sakti Sekata harus memperkuat peran Karang Taruna di Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah organisasi pemuda yang harus dapat memperhatikan lingkungan. Pemuda harus turut serta peduli pembangunan diwilayah, dan harus berkalobarasi dengan pemerintah,” kata BN Holik.

BN Holik mengatakan Garda Sakti Sekata tidak boleh hanya hingar bingar ketika pelantikan, namun harus mewujudkan kerja nyata, “Semua yang sudah ditunjuk dalam pengurusan, harus mampu mewujudkan eksistensi. Jadi saya berharap adanya organisasi ini, harus berperan mensejahterakan lingkungan,” paparnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik mengatakan Garda Sakti Sekata merupakan bagian dari unit teknis Karang Taruna yang sudah diatur dalam Permensos.

“Unit di Karang Taruna bukan hal yang baru, sebelumnya juga sudah ada Tagana yang kini menjadi mitra Kemensos. Garda Sakti ini cakupannya lebih luas,”kata dia.

Ia menjelaskan Kabupaten Bekasi menjadi yang pertama membentuk Garda Sakti Sekata. Unit ini difokuskan untuk kegiatan sosial.

“Menjadi garda terdepan ketika ada bencana alam dan juga kesejahteraan masyarakat. Banyak tantangan pemuda di Kabupaten Bekasi kedepannya,”paparnya.

Garda Sakti diproyeksikan akan hadir disetiap desa-desa. Taufik berharap kehadiran Garda dapat kembali membangkitkan semangat Karang Taruna.

Pihaknya menetapkan Acep Juandi sebagai Komandan Garda Sakti Sekata. Diketahui Acep juga aktif sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here