Keren, Tim Catur Putri Kabupaten Bekasi Juara Kejurda Catur Online Se-Jabar

Keren, Tim Catur Putri Kabupaten Bekasi Juara Kejurda Catur Online Se-Jabar
Tim Putri Catur Kabupaten Bekasi. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Tim Catur Putri Kabupaten Bekasi yang dimotori oleh Amanda Suci Fitriani berhasil meraih peringkat pertama pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Online se-Jawa Barat yang berakhir kemarin sore. Kejurda Catur Online se-Jawa Barat itu sendiri berlangsung dari tanggal 23-29 November 2020 dengan tuan rumah Kota Bogor.

Manager Tim Catur Kabupaten Bekasi, Harry Ubayana FM, mengatakan Kejurda ini merupakan satu-satunya kejurda online tingkat provinsi di Indonesia yang digelar bersama antara tuan rumah Kota Bogor dan Pengda Percasi Jawa Barat dengan sistim Online menggunakan aplikasi lichess.

“Setiap pemain bertanding secara online melalui aplikasi lichess disertai zoom sehingga panitia dapat melihat keadaan pemain saat bertanding. Aplikasi/ web lichess ini memang cukup handal karena banyak pemain tingkat dunia bermain di sini,” kata Harry kepada awak media, Senin, 30 November 2020.

Sementra itu Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, mengatakan mengingat masih adanya pandemi Covid-19, maka seluruh kontingen Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat mengikuti event catur online ini dengan antusias tinggi.

“Untuk juara pertama kategori Junior Putri A diraih Amanda Suci Fitriani, pemain asal Tambun Selatan yang mendapat beasiswa di UPI Bandung berkat keahlian mengolah buah-buah catur, sementara rekan satu timnya di regu Kabupaten Bekasi, Sasa Sandra Dewi meraih runner-up, sedangkan untuk kategori beregu putri, tim Kabupaten Bekasi yang terdiri dari, Amanda, Sasa, Resania Arin Adjani, Nabila dan Nadhifa Azzahra berhasil meraih peringkat pertama, diikuti oleh Kota Bekasi dan Kabupaten Bandung Barat,” jelasnya.

Sementara itu untuk kategori beregu putra diraih oleh Kota Depok. Hasil menggembirakan lainnya diraih oleh Nadhifa, atlit cilik berusia 9 tahun asal Sukakarya Kabupaten Bekasi yang meraih juara pertama Junior F dan beberapa kali mewakili Jawa Barat dalam Kejurnas Catur.

“Atas prestasi itu, pengurus dan manajer catur Kabupaten Bekasi, merasa berterima kasih kepada Pemkab Bekasi dan KONI Kabupaten Bekasi atas dorongan moril dan materiil serta berpesan kepada para atlit agar tidak berpuas diri dan terus berlatih meningkatkan kemampuan dan elo ratingnya sehingga dapat berprestasi di level yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

(via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here