Calon Wakil Walikota Depok IBH Teriak Merdeka, Achmad Riza ” Merinding “

Calon Wakil Walikota Depok IBH Teriak Merdeka, Achmad Riza ” Merinding “
DEWAWEB

Urbanjabar.com, DEPOK – Debat Publik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diselenggarakan KPU Depok pada Senin (30/11/2020) yang ditayangkan langsung stasiun televisi nasional berjalan lancar.

Saat debat berlangsung, seperti pada debat pertama pasangan calon saling klaim dan bantah terkait program masing-masing.

Namun yang menarik saat penghujung acara ketika pasangan calon diberikan kesempaan untuk memberikan kata penutup, Imam Budi Hartono ( IBH ) Pasangan Calon Wakil Walikota No Urut 2 itu mengakhiri sambutanya dengan kata MerdekaMerdeka, Merdeka.

Seperti diketahui Imam yang debat malam kemarin harus tampil sendiri itu merupakan Kader Senior Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ), yang tidak biasanya mengucapkan Merdeka saat mengawali atau menutup sebuah sambutan, walau kata Merdeka merupakan salam Nasional Kebangsaan Indonesia.

Aksi Imam itupun banyak mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan salah satunya dari Achmad Riza Alhabsyi Kader PDI Perjuangan yang sempat mencalonkan diri sebagai calon walikota di Pilkada depok 2020. Meski tak kaget melihat aksi Imam, namun Riza mengaku merinding mendengarnya.

”Saya kenal betul jiwa Nasionalisme IBH, tapi jujur saya merinding dengarnya ” kata Habib Riza dilansir dari CNN Depok (1/12).

Saya mengenal baik Imam Budi Hartono, saat masih sama sama menjadi Anggota DPRD Propinsi Jabar, imbuhnya.

Riza menjelaskan alasan kenapa dirinya mengaku merinding saat IBH memekikan kata Merdeka, dia adalah Kader PDI Perjuangan, bagi setiap kader PDI Perjuangan kata Merdeka itu sakral, penuh makna, tidak saja sebagai simbol namun sebagai spirit perjuangan dan ideologi.

”saya ini kader PDI Perjuangan, bagi saya dan bagi seluruh kader PDI Perjuangan salam nasional Merdeka itu sakral, penuh makna, sebagai simbol spirit perjuangan ideologi partai” tegas Habib Riza.

Reza menambahkan, Merdeka itu salam Nasional Kebangsaan kita, sebagai generasi muda seyogyanya tak segan mengucapkan kata Merdeka, dan dia mengaku senang dan salut kepada Imam Budi Hartono saat debat kemarin menutup sambutanya dengan kata Merdeka.

”saya senang mendengarnya dan salud buat IBH” pungkas Riza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here