Resmi Dilantik, Forkopimcam Setu Harapkan MUI Turut Serta Edukasi Prokes

DEWAWEB

KABUPATEN BEKASI-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Setu masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik di aula Kantor Desa Taman Sari, Selasa (8/12). Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) meminta turut membantu edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Setu, AKP Dedi Herdiana mengatakan berdasarkan data yang didapat angka terpapar Covid-19 di Kecamatan Setu saat ini menunjukkan kenaikan. Sehingga perlu kaloborasi dengan semua elemen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kemarin kami unsur Muspika melaksanakan rapat, dan dari data yang didapat, Covid-19 ini sedang tinggi-tingginya di Kecamatan Setu,”kata dia ketika sambutan.

Ia mengatakan meminta semua tempat ibadah untuk tetap memperhatikan prokses. Anggota pun sudah berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah.

“Kami sudah menerjunkan anggota untuk berkalobarasi dengan DKM-DKM masjid, untuk tata letak dan Shaft diatur sedemikian rupa ditempat ibadah, agar tidak ada kluster baru,”kata dia.

Sekretaris Kecamatan Setu, Muhamad Ali Amran mengatakan perlu sinergitas dengan MUI untuk memberikan arahan kepada masyarakat.

“Jika ulama turut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai program pemerintah. Insya Allah semua akan kondusif dan sejuk,”tuturnya.

Dalam pelantikan itu, MUI Kecamatan Setu resmi dikomandoi KH Encep Umar Jaelani. Pengurus MUI Kabupaten BekasiĀ  pun melantik langsung jajaran pengurus Kecamatan Setu.

“Sebelum dilantik, kami sudah memberikan edukasi covid-19 dalam berceramah. Itu bagian tugas kita semua dan tugas MUI yang baru,”kata KH Encep

Kedepan kata dia, akan meminta MUI ditingkatan desa untukĀ  memginvetarisi masalah-masalah ditingkatan desa agar dapat diminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here