Camat Setu Nilai Situ Burangkeng Punya Potensi Wisata Lokal

Situ Burangkeng
Rombongan Camat Setu meninjau Situ Burangkeng, Kamis, 10 Desember 2020. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten BekasiCamat Setu, Joko Dwijatmoko beserta jajaran meninjau Situ Burangkeng yang berada di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kamis, 10 Desember 2020. Kunjungan itu melihat potensi situ yang baru saja dinormalisasi.

“Situ Burangkeng bisa dikembangkan untuk mengangkat ekonomi masyarakat dan destinasi wisata. Saya lihat ada potensi spot-spot yang bisa dikembangkan,” kata dia usai meninjau Situ bersama Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin

Joko mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk pengembangan Situ Burangkeng.

“Nanti saya akan koordinasi dengan dinas terkait, saya bisa cerita tentang potensi situ ini, nanti ketika dinas ada program bisa ditumpahkan ke sini,” ucapnya.

Tak menutup kemungkinan, pengembangan kawasan itu menggandeng pihak investor.

“Kita ingin berkaloborasi dengan semua elemen masyarakat. Syukur-syukur ada yang mau investasi melakukan pengembangan Situ,” ujarnya.

Situ Burangkeng merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwing Cisadane (BBWS). Joko mengatakan kedepan akan menjalin kerja sama dengan semua pihak terkait.

Sementara itu, Iing proyeksi pengembangan Situ Burangkeng sebagai destinasi wisata lokal Desa Ciledug sudah menjadi pembahasan pemerintah desa.

Iing yakin jika dikembangkan secara profesional dan ditata. Situ itu dapat menyemarakkan daftar destinasi wisata lokal di Kabupaten Bekasi.

“Memang sudah dibahas, nanti ada semacam tempat kuliner dan spot-spot selfie,”pungkas dia.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here