Guru SDN Karangraharja 02 Berharap Dapat Kembali Gelar KBM di Sekolah

SDN Karangraharja 02
Para siswa SDN Karangraharja 02 sedang menyantap bekal saat simulasi KBM tatap muka, Cikarang Utara, Selasa, 15 Desember 2020. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

 

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sekolah berlomba-lomba untuk memenuhi standar protokol kesehatan agar kembali dapat menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Salah satu sekolah yang berupaya keras melengkapi fasilitas sanitasi dan menerapkan protokol kesehatan adalah SDN Karangraharja 02, Kecamatan Cikarang Utara.

Di sekolah tersebut sudah disiapkan wastafel di depan ruang kelas, kemudian WC dengan standar sanitasi yang laik.

Guru SDN Karangraharja 02, Dadang Hermansyah, berharap Bupati Bekasi mengizinkan KBM tatap muka di sekolah itu.

“Antusiasi masyarakat (wali murid) ingin sekali anak-anak tatap muka. Kami mohon Bapak Bupati dan Dinas terkait memberi izin tatap muka. Mudah-mudahan SD kami bisa memenuhi syarat prokes,” ucap dia, Selasa, 15 Desember 2020.

Prokes yang sudah dijalankan oleh sekolah antara lain menyiapkan thermo gun, menyiapkan tempat cuci tangan di pekarangan sekolah dan di luar tiap kelas, memiliki WC sesuai standar protokol kesehatan, dan mengatur mekanisme belajar yang aman.

Lihat juga: Bupati Bekasi jawab viralnya WC beranggaran fantastis

“Kita memohon sesuai dengan kemampuan kami diizinkan KBM tatap muka di semester 2 tahun 2020. Karena masih pandemi, 25 persen tatap mukanya. Di-rolling, pakai sistem shif,” kata dia.

Di dalam kelas kapasitas siswa maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Siswa tidak boleh berkerumun. Setelah selesai sekolah, siswa langsung pulang.

Kemudian ruang kelas disterilisasi dan 30 menit setelahnya digunakan untuk siswa sif 2.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here