PT DMS Raih Dinobatkan Jadi Perusahaan Angkutan Barang Terbaik

PT DMS
Jajaran PT DMS memperlihatkan penghargaan yang didapat dari Kemenhub, Rabu, 16 Desember 2020. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten BekasiPT Dinamika Makmur Sentosa (DMS) menyabet dua penghargaan sekaligus dari Direktorat Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu, 16 Desember 2020.

Sementara itu, sopir perusahaan yang terletak di Kawasan Industri Jababeka itu juga menyabet juara dua Abdi Yasa kategori pengemudi. Posisi pertama ditempati sopir PT Syncrum Logistics, dan posisi ketiga dari PT Iron Bird Logistics. Aspek keselamatan dalam operasional menjadi salah satu penilaian.

Operational Manager PT DMS, Carolina mengaku pihaknya tak menyangka mendapatkan penghargaan bergengsi itu. Pasalnya banyak kompetitor besar yang turut serta dalam penghargaan itu.

“Sebelumnya kita mengirimkan data-data ke panitia dari Dirjen Perhubungan Darat, dan juga sudah mengecek ke kantor. Kita tidak menyangka ya dapat penghargaan. Karena awal Pimpinan Perusahaan bilang, kita 10 besar itu sudah bagus,”kata dia kepada awak media.

PT DMS, kata dia, dalam menjalankan bisnis logistik mengedepankan keselamatan dan keamanan. Sebelum armada jalan setiap harinya dicek pemeriksaan dan pengecekan harian (P2H).

“SOP dan Recruitment memang kita perketat, sebelum ditugaskan pengemudi diberikan training 5S (selamat diri, selamat armada, Selamat muatan, selamat dokumen, dan selamat hasil) di DMS Academy dibawah pimpinan Bapak Ermawi Adjidadi. Pengemudi dilengkapi alat pelindung diri, armada rutin servis berkala dan melakukan P2H sebelum jalan oleh pengemudi,” ucap dia.

Keselamatan dan keamanan dalam menjalankan bisnis sudah diterapkan sejak awal perusahaan ini berdiri pada tahun 2004. Total saat ini sudah 162 armada di PT DMS.

“Sebelum pengemudi mulai bekerja, kita berikan training dahulu agar dapat menjalankan kendaraan dengan baik. Ini untuk meminimalisirkan resiko dijalan,” ucap dia.

Penghargaan ini dikatakan dia menjadi cambuk semangat untuk lebih baik lagi dalam memberikan layanan kepada konsumen.

Menurut Manajer Marketing PT DMS, Harni Sukesih, penghargaan ini akan menambah daya saing dan nilai jual konsumen di pasar global.

Sementara itu, Untuk kategori pengemudi terbaik kedua disabet oleh Ahmad Riki. Ia mengaku bangga mendapat juara tersebut.

“Ga nyangka ya, karena kita bekerja yang utama memberikan yang terbaik untuk PT DMS dan konsumen,” kata Riki yang sudah bekerja selama tiga tahun ini di PT. DMS.

PT DMS melayani customer di bidang otomotif seperti Daihatsu, Toyota, Honda, Suzuki, Nissan, dan Mitsubishi. Juga melayani dalam ranah food and beverages, dan ritel.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here