Menuju One Piece Chapter 1000, Oda Sensei Orang Itu Sedikit Bergerak
Shanks.
DEWAWEB

 

Urbanjabar.com, Anima – Dalam hitungan hari, One Piece akan kembali memasuki momen bersejarah, ya mencapai chapter 1000. Waw! Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah Manga.

Petualangan One Piece, telah memasuki persentase 80 persen lebih, setidaknya itu sih menurut Eiichiro Oda, sang kreator. Wano Arc adalah chapter yang menguak banyak hal, termasuk apa itu One Piece.

Chapter 1000 menjadi chapter pembuka pada tahun 2021. Para fans banyak berspekulasi tentang apa yang akan terjadi pada chapter itu, seperti kemunculan Scooper Gaban. Spekulasi ini muncul karena pada chapter 500, Silver Rayleigh muncul pertama kali. Ya, itu waktu Sabaody Arc.

Ada juga yang berspekulasi bahwa pada chapter itu akan terkuak apa itu misteri D yang sebenarnya. Wah! Pokoknya, banyak penggemar One Piece yang mengait-kaitkan kejadian penting pada chapter itu.

Pesan Oda pada Jump Festa 21

Jump Festa 21
Banner Jump Festa 21.

Pada kesempatan itu, Oda Sensei, sapaan akrabnya, mengatakan telah menyelesaikan manuskrip chapter 1000.

Dia sedikit membeberkan, atau tidak memberikan petunjuk seperti apa ceritanya nanti.

“… sebagai info baru, akankah orang itu sedikit bergerak? Pria berambut merah! Seperti biasa, ceritanya semakin mendekati akhir!” begitu pesan tertulis Oda pada Jump Festa 21.

Nah, pria berambut merah ini banyak yang mengait-kaitkan dengan Shanks. Siapa lagi? Eustass Kidd? Ah, dia kan sudah banyak dapat porsi pada episode Wano ini. Sejak ketahuan dipenjara, sampai beraliansi sementara dengan Bajak Laut Topi Jerami, dan Bajak Laut Heart milik Trafalgar D. Water Law.

Tentu, ya tentu itu adalah Shanks. Tapi.. menurut bocoran chapter 1000 yang mulai beredar di kalangan pecinta One Piece, tak ada tanda-tanda Shanks muncul. Hmmm, jadi apa maksud Oda? Apakah hanya sebuah indikasi bahwa mulai chapter 1000, porsi kemunculan Shanks akan lebih banyak.

Entah. Eh iya, bicara soal beberan atau spoliler kira-kira seperti apa? Kira-kira begini: Luffy, Zoro, Law, Kidd, Marco, dan lainnya berhasil mencapai puncak. Di sisi lain, selain ada Kaido, di puncak juga ada Big Mom. Di sana ada percakapan antara Luffy dan Kaido. Di situ Luffy menegaskan bahwa dialah yang akan jadi raja bajak laut dan mendapatkan One Piece!

Tunggu artikel berikutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here