DPMD Siap Helat Pilkades 2021

DEWAWEB

Urbanjabar.com – Kabupaten Bekasi, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 16 desa 11 Kecamatan di Kabupaten Bekasi telah selasai, tinggal pelantikan kepala desa terpilih yang rencananya akan di lakukan februari tahun depan.

Kesuksesan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimana, Pemkab Bekasi ini mampu menjalankan Pilkades dengan protokol kesehatan di masa pamdemi virus korona dan tidak terjadi klaster Pilkades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada tim pengamanan, unsur forkopimda, masyarakat dan pihak lainnya yang turut serta mensukseskan pilkades ini.

Selain itu, Dalam proses Pilkades pasti akan ada yang tersisihkan dan itu harus berjiwa besar, dan alhamdulilah semuanya berjalan dengan aman.

” Saya juga meminta kepada yang menang jangan membusungkan dada karena semuanya ingin memajukan desanya masing-masing,” kata Ida Kepala awak media, Selasa (29/12).

 

Ida mengatakan, kesuksesan Pilkades di masa pandemi Covid-19 ini tidak luput dari ketatnya pengamanan dan protokol kesehatan. dan itu akan menjadi contoh untuk Pilkades tahun depan.

” Iya, tahun depan kita masih ada agenda Pilkades yang di ikuti 9 desa 7 kecamatan,” kata dia.

Meski begitu, Ida belum bisa menetapkan berapa anggaran untuk Pilkades 2021.

” Kalau masih pandemi Covid-19 anggaran tetap sama, per TPS 20 juta, tapi kita juga masih evaluasi kalau besarnya dari jumlah DPT dan dapil masing-masing,” tandasnya.

Daftar 9 Desa 7 Kecamatan yang mengikuti Pilkades 2021:

1. Babelan kota kec. Babelan
2. Huripjaya kec. Babelan
3. Karangmekar kec. Kedungwaringin
4. Kertamukti kec. Cibitung
5. Pasiranji kec. Cikarang Pusat
6. Sukaragam Kec. Serang Baru
7. Sukasari Kec. Serang Baru
8. Tanjung Baru kec. Cikarang Timur
9. Setiajaya Kec. Cabangbungin

sumber: DPMD Kabupaten Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here