Pelaku Begal di Serang Baru Terjebak Korbannya Sendiri Begini Ceritanya…

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra menunjukkan barang bukti yang digunakan tersangka, Rabu, 30 Desember 2020. (Foto: Kontributor urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Polisi meringkus Nu dan Ro. Nu adalah salah satu dari 4 pelaku begal. Sementara, Ro berperan sebagai penjual hasil begal kepada pembeli.

Nu bersama ketiga temannya melakukan aksi begal di Jalan Raya Serang-Cibarusah pada 10 Desember 2020.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, menjelaskan mereka mengincar motor Vario hitam milik Marcelino yang melaju di jalan sepi.

“Tersangka De dan Ra yang berada di satu motor memepet korban. Ra yang memegang celurit menyabetkan ke punggung korban, tapi tidak berhasil. Sementara kunci kontak motor korban berhasil dirampas De,” ucapnya kepada media, Rabu (30/12/2020).

Kemudian, Sa dan Nu yang berada di satu motor tak menyia-siakan kesempatan itu. Nu yang juga membawa celurit langsung menyabetkan benda tajam itu ke tangan korban.

“Tangan korban terluka dan korban langsung melepaskan motornya. Tersangka Ra langsung membawa motor korban di kontrakan tersangka Sa di Pasirgombong, Cikarang Utara,” ucap polisi berpangkat melati tiga itu.

“Salah satu empat orang ini memberikan kepada Rojak kendaraan ini untuk dijual. Dijualnya lewat Facebook, kemudian diketahui oleh korban. Kemudian transaksi melalui CoD di satu tempat,” sambung dia.

Sebelum berangkat di tempat transaksi, korban meminta pendampingan dari anggota Polsek Serang Baru. Saat itulah polisi menangkap Ro yang menjual motor hasil begal dari tangan Sa.

“Kita kembangkan lagi, dengan mendatangi masing-masing rumah tersangka itu. De dan Ra satu rumah, melarikan diri. Nu dapat ditangkap,” katanya.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here