Pastikan Tak Ada Kerumunan, Polsek Setu Terjunkan Puluhan Personil

Kanit Binmas Polsek Setu, Iptu Edi (paling kanan). (Foto: Kontributor urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Anggota Polsek Setu bersama Koramil dan Satpol PP setempat bakal memastikan tidak ada kerumunan yang terjadi pada malam pergantian tahun.

Kanit Binmas Polsek Setu, Iptu Edi S., menjelaskan nanti ada anggota yang bertugas di titik-titik potensi kerumunan.

“Perayaan yang menimbulkan kerumunan tidak diperkenankan ada. Nanti anggota akan ngepam di titik-titik tertentu,” kata dia usai sosialisasi penegakan hukum protokol kesehatan di Aula Kantor Desa Kertarahayu, baru-baru ini.

Polsek Setu dikatakan dia, rutin melakukan sosialisasi ke 11 desa terkait penegakan hukum protokol kesehatan dan larangan perayaan tahun baru.

“Kita sosialisasi penegakan hukum protokol kesehatan di desa-desa. Karena masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” paparnya.

Nanti Polsek akan menugaskan babinkamtibmas untuk melakukan pengawasan di masing-masing desa.

Sementara itu, Ketua BPD Kertarahayu, Dedi, berpesan kepada masyarakat yang nanti mengisi hari libur di destinasi wisata desa itu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan 3M.

“Kita imbau kepada masyarakat yang akan mengunjungi Sasak Maret dan Kertarahayu, patuhi selalu 3M, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” ucap dia.

Saat ini, tampilan Sasak Maret dipercantik dengan kembali dengan warna-warni yang terlihat lebih segar.

Meskipun proses masih berjalan, akan tetapi belakangan ini jumlah masyarakat yang mengunjungi lokasi itu kian bertambah.(sti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here