25 Tahun Eksis Dunia Otomotif, Pipit : Jaga Hubungan Baik Dengan Konsumen

Marketing Manager Mitsubishi, Pipit Delyarni. (Foto: Kontributor urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Sekitar 25 tahun berkiprah dibidang marketing otomotif. Pengalaman Pipit Delyarni yang bekerja di salah satu diler brand Mitsubishi sebagai Manager Marketing.

Ya, Pipit memulai karirnya di kota kelahiran yaitu Medan pada tahun 1996. Saat itu ia bergabung di diler mobil buatan Korea, “Memang berawal dari hobi saya yang suka berinteraksi dengan setiap orang, dan dari situ saya ingin mencoba tantangan di dunia marketing,”ujar Pipit.

Merintis karir dari seorang tenaga penjual, Pipit memutuskan mencoba peruntungan di Jakarta sekitar tahun 2006. Di Jakarta perjalanan karir Pipit di Brand Mitsubishi begitu mulus, hingga dipercaya sebagai Manager Marketing.

Pipit menjelaskan kunci suksesnya bekerja di dunia marketing yaitu menjaga hubungan baik dan memberikan informasi yang tepat kepada konsumen.

“Dalam karir saya yang terpenting adalah menjaga hubungan baik kepada konsumen, memberikan informasi yang tepat dan memberikan pelayanan yang baik. Konsumen inginkan dan benefit apa yang mereka terima,”ucapnya.

Diawal merintis karir, dunia marketing tak semudah saat ini yang dibantu dengan kecanggihan teknologi. Perlu kerja keras ekstra dalam memasarkan produk.

“Dunia marketing cukup kompetitif. Kita harus tetap improve meningkatkan kualitas diri Kita. Kita harus menguasai betul produk kita, lalu menentukan market dan sasaran penjualan,”ucapnya.

Dukungan keluarga, salah satu kunci Pipit dapat tetap eksis didunia otomotif. Ia menegaskan mengatur waktu sebaik mungkin sebagai wanita karir yang juga ibu rumah tangga.

“Sesuai porsi, dalam arti jika saya sedang bersama keluarga, saya akan memposisikan diri sebagai seorang istri dan ibu anak-anak. Jika dalam pekerjaan akan fokus sebagai wanita karir,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here