Pepen Minta Warga Kota Bekasi Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengharapkan dukungan masyarakat Kota Bekasi untuk menyukseskan vaksinasi covid-19 di bumi patriot tersebut.

Vaksinasi nasional covid-19 akan dimulai pada 13 Januari 2021 oleh Presiden Joko Widodo. Di Bekasi, tenaga kesehatan adalah yang paling pertama divaksin, jumlahnya mencapai 11.983 orang.

Sementara itu, pada tahap kedua yang mendapatkan vaksin adalah petugas pelayanan publik. Tahap 1 dan 2 berjalan seiringan pada periode Januari sampai April 2021. Berapa banyak petugas pelayanan publik yang mendapat vaksin belum diumumkan.

“Vaksinasi adalah salah satu dari bentuk ikhtiar kita dalam menjaga diri dan keluarga selain tetap mematuhi protokol kesehatan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” terang Pepen, sapaan karibnya pada melalui keterangan resmi, Jumat, 8 Januari 2021.

Vaksinasi akan digelar di puskesmas dan fasilitas kesehatan di Kota Bekasi, jumlahnya ada 42 puskesmas, 46 rumah sakit, dan 32 klinik.

(bks)

Golongan Prioritas Penerima Vaksin

1. Tenaga kesehatan pada usia rentan;
2. Petugas pelayanan publik;
3. Lansia;
4. Masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here