Begini Persiapan Puskesmas Pejuang Jelang Vaksinasi Covid-19

Puskesmas Pejuang_edited
Puskesmas Pejuang. (Foto: Muhammad Sofyan/Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – UPTD Puskesmas Pejuang, Kecamatan Medansatria, telah bersiap untuk vaksinasi massal covid-19. Pihak puskesmas telah menyiapkan skema dan jadwal vaksinasi untuk masyarakat.

Petugas Puskesmas Pejuang, Ika, menjelaskan vaksinasi dijadwalkan dua tahap dalam sebulan. Bagi masyarakat yang telah mendapatkan dua dosis vaksin Sinovac akan mendapat sertifikat.

Jadwal pelaksanaan vaksin mulai Senin hingga Kamis. Dalam sehari ada tiga sesi, tiap sesi berdurasi dua jam, yaitu sesi pertama 08:00-10:00 WIB, sesi kedua 10:00-12:00, dan sesi ketiga 12:00-14:00

“Untuk usia pemberian vaksin sendiri mulai dari usia 18 sampai 59 tahun, kalau untuk efek setelah diimunisasi itu hanya ada nyeri otot bengkak di lokasi suntikan tidak ada demam,” ucap dia kepada urbanjabar.com, Rabu, 13 Januari 2021.

“Persiapan di puskesmas kita akan menggunakan ruang UGD. Kalau di Puskesmas Pejuang itu tempatnya bisa dilaksanakan di ruangan UGD, nanti alur masuk sampai nanti keluar setelahnya itu beda,” sambung Ika.

Tidak semua orang boleh ikut vaksinasi, kata Ika. Antara lain wanita hamil, ibu menyusui, orang dengan penyakit bawaan seperti hipertensi dan diabetes, kemudian orang yang pernah positif covid-19.

 

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here