Tinjau Penanganan Covid-19, Jenderal Polda Ngantor di Tambun

Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo memberikan sambutan di Mapolsek Tambun, Selasa, 12 Januari 2021. (Foto: Muhammad Sofyan/kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

 

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kasus covid-19 di Kabupaten Bekasi. Hingga Selasa, 12 Januari 2021, berdasarkan data pikokabsi.bekasikab.go.id, ada 9.835 pasien positif covid-19 dan 12.353 orang suspek.

Hal ini menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai zona merah covid-19. Hari ini, Wakil Kapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo berkunjung di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kunjungannya dalam rangka meninjau pelaksanaan penanganan covid-19 di kecamatan yang masuk zona merah itu pada sebuah program yang disebut kampung tangguh.

“Di sini, pada kesempatan siang ini kita melaksanakan perintah daripada Bapak Kapolda, bagaimana mengecek¬† penanganan covid di wilayah Bekasi. Bahkan pejabat utama akan mengantor di wilayah Tambun, di mana kita akan melakukan penanganan pada zona merah di wilayah bekasi, maka dari itu kita berkordinasi dengan Bapak Bupati, Dandim, dan Kapolres untuk semangat tidak kendor dalam menagangani covid ini dengan sebaik-baiknya,” ucap dia di Mapolsek Tambun, Selasa, 12 Januari 2021.

“Tentu ada beberapa wilayah Tambun yang angka covid-nya cukup tinggi, maka dibentuklah kampung tangguh. Tentu dalam kampung tangguh bekerja sama dengan TNI dan Polri sehingga covid di wilayah tersebut yang benar-benar tinggi melakukan upaya agar covid tersebut berkurang bahkan hilang,” sambung dia.

Secara pribadi dia mengapresiasi kehadiran kampung tangguh, karena masyarakat akan dapat mengetahui bagaimana jika ada kasus covid-19 di wilayahnya: apa yang harus dilakukan, dan ke mana melapor.

Pada kunjungan kali itu, selain meresmikan dan meninjau kampung tangguh di Desa Mangunjaya. Pada kampung tangguh terdapat rumah isolasi, rumah ketahanan pangan mandiri, dan lainnya.

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here