Sebelum Disuntik Vaksin Sinovac, Pepen Sudah Persiapkan Diri

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjalani vaksinasi di Gate 19, Stadion Patriot Candrabaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat, 15 Januari 2021. (Foto: Muhammad Sofyan/urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi orang pertama di Kota Bekasi yang merasakan langsung vaksin Sinovac produksi Cina.

Rahmat divaksin oleh dr. Akhmad di Gate 19, Stadion Patriot Candrabaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat, 15 Januari 2021. Proses itu disaksikan oleh para jurnalis dari berbagai perusahaan pers.

Sebelum vaksinasi, Pepen, panggilan karibnya, mendaftar, lalu lanjut pemeriksaan kesehatan, setelah itu vaksinasi. Usai vaksinasi, ada pencatatan dan observasi. Total ada empat meja untuk tiap tahapan. Setelah divaksin, Pepen mendapat sertifikat.

Pepen dapat lolos pemeriksaan kesehatan karena bersiap semalam sebelumnya. Salah satu persyaratan agar dapat divaksin adalah tensi darah.

“Lebih sakit digigit semut. Untuk reaksi belum ada, semalam saya tidur jam 9, bangun jam 4. Tensi darah saya 130, jadi saya lolos alhamdulillah,” katanya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukkan sertifikat bukti vaksinasi kepada wartawan, Jumat, 15 Januari 2021. (Foto: Muhammad Sofyan/urbanjabar.com)

Dia meminta masyarakat agar tidak takut terhadap vaksinasi, karena dampak dari vaksinasi tentu positif bagi tiap individu.

“Kalau ini (vaksin) sudah ada 65 persen antiboi di dalam tubuh kita. Jadi, kita boleh pede karena sudah divaksin,” katanya.

Pada kesempatan itu, pejabat yang turut divaksin adalah Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriadji, Dandim 0507 Letkol Arm. Iwan Apriansyah, Kadis Tata Ruang Junaedi.

Sementara itu, kata Pepen, Wakil Wali Kota Tri Adhianto tidak dapat divaksin hari ini lantaran tensi darahnya.

“Mungkin nanti sore, atau besok bila tensinya sudah turun,” demikian Rahmat.

 

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here