Jaga Kelestarian Alam Situ Burangkeng, Karang Taruna Ciledug Tanam Ratusan Pohon

Kades Ciledug, Iing Solihin, bersama Karang Taruna Desa Ciledug, menanam pohon di Situ Burangkeng, Sabtu, 16 Januari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupeten Bekasi – Ratusan bibit pohon ditanam di Situ Burangkeng oleh Karang Taruna Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Sabtu (16/1). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi sosial itu terhadap alam.

Ketua Karang Taruna Desa Ciledug, Jubih Adang Sonjaya mengatakan kegiatan ini dalam sebagai bentuk kecintaan pengurus kepada kelestarian alam dan lingkungan Desa Ciledug.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari gerakan penanaman sejuta pohon, Kita ingin lingkungan di Bekasi sejuk, karena kita tahu Bekasi ini kan cukup gersang,”tuturnya.

Ia menjelaskan memilih di Situ Burangkeng lantaran situ ini cukup dikenal dan salah satu proyeksi destinasi wisata lokal Desa ciledug, “Kita mendukung dan mendorong Situ Burangkeng sebagai destinasi wisata lokal,”paparnya.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan pengurus Karang Taruna yang baru terpilih beberapa waktu lalu.

“Ini contoh Karang Taruna lebih baik, kekompakan ini bisa dibuktikan oleh Karang Taruna dengan menggandeng berbagai organisasi. Menanam pohon itu penting untuk menghijaukan desa kita,”kata dia.

Iing menjelaskan, Situ Burangkeng diproyeksikan untuk destinasi wisata lokal. Sehingga keasrian dan lingkungan sekitar harus dijaga.

Penanaman pohon ini dihadiri oleh, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Desa Ciledug, Ketua BPD Ciledug Eras Rasidi, Perwakilan tokoh masyarakat, Pemuda Pancasila Desa Ciledug dan Ormas Oi Kabupaten Bekasi.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here