Prakiraan Cuaca 20 Januari 2021: Waspada Hujan Lebat

Prakirawan Maria Klaudiana. (Foto: @infobmkg via Instagram)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Warga Jawa Barat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan lebat, hal tersebut disampaikan Prakirawan Maria Klaudiana Djiling lewat situs Instagram @infobmkg, dirinya menyebutkan beberapa wilayah perlu mewaspadai akan adanya potensi hujan lebat pada 20 Januari 2021.

Dia menjelaskan melalui pantauan BMKG terlihat ada tiga pusaran angin yaitu di perairan Natuna, Samudra Hindia Selatan Jawa Barat dan diselatan pulau Timor yang mengakibatkan terjadinya peningkatan intensitas curah hujan di walyah-wilayah sekitarnya.

Beberapa wilayah yang perlu mewaspadai akan adanya pontensi  hujan lebat  diantaranya wilayah Aceh, Bengkulu, Jambi, Sematra selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Djogjakarta, Jawa Timur, dan lainnya.

Selain mewaspadai adanya hujan lebat Prakirawan Maria Klaudiana Djiling, mengatakan DKI Jakarta, Papua Barat Dan Papua. berpotensii hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

“Sementara untuk Potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang, terdapat di DKI Jakarta, Papua Barat Dan Papua,” katanya.

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here