Harap Bersabar, Pedagang Daging Mogok Nasional Tiga Hari

Suasana tempat berjualan daging di Pasar Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu, 20 Januari 2021. (Foto: Urbanjabar.com/Muhammad Sofyan)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dalam beberapa hari ke depan, warga akan sulit mencari daging untuk dikonsumsi. Pasalnya, para pedagang daging mogok nasional termasuk di Bekasi.

Berdasarkan pantauan wartawan urbanjabar.com di Pasar Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu, 20 Januari 2021, tidak ada satupun pedagang daging ditemui di tempat khusus daging.

Kardimin, 56 tahun, salah seorang pedagang daging menyebutkan harga daging sapi lokal dari peternak Rp110.000 per kilogram, dan kini dijual Rp125.000 per kilogram.

Sementara daging sapi impor Rp70.000 per kilogram menjadi Rp80.000 per kilogram. Sementara itu harga ayam potong menjadi Rp40.000 dari Rp28.000.

“Mewakili pedagang daging lokal dan impor se-Kabupaten Bekasi, kami kompak hari ini mogok berdagang selama tiga hari, ini kami lakukan karena semakin tingginya harga daging lokal dan impor dari peternak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar dia, baru-baru ini.

“Dengan aksi mogok yang Kami lakukan, kami berharap aksi kami dapat didengar pak presiden Joko Widodo, agar dapat mendengar aksi yang kami lakukan, dengan harapan ada operasi pasar untuk menstabilkan harga daging lokal dan impor maupun harga ayam potong,” lanjut Kardimin.

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here