Pastikan Prokes Berjalan, Seluruh RW di Burangkeng Wajib Bentuk Satgas Covid-19

Rapat Satgas Covid-19 di Desa Burangkeng. (Foto: Istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Penyebaran virus Corona masih terus meningkat di Kabupaten Bekasi. Seluruh Rukun Warga (RW) diwajibkan membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 di Desa Burangkeng, keca

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan setiap RW didorong dibentuk satgas untuk penanganan dan penegakan protokol kesehatan dilingkungan RW.

“Total 21 RW di Desa Burangkeng, mengajukan pembentukan Satgas. Kita utamakan diperumahan yang penyebaran cukup massif,”kata Ali yang juga Sekretaris Desa Burangkeng ini.

Satgas RW nanti diisi perwakilan RT-RT, Ali menyebutkan satgas mempunyai tugas untuk melakukan koordinasi untuk mengambil langkah ke bidan desa jika ada warga yang terpapar Covid-19.

“Satgas RW itu pencegahan awal, jika ada yang terkena gejala mengambil langkah. Jika ada laporan positif melaporkan kedesa,”ucap dia.

Pemerintah Desa Burangkeng dikatakan Ali menyiapkan sarana prasarana pencegahan untuk satgas, seluruh RW pun sudah dibekali alat penyemprot disinfektan.

“Contoh di RW 13 dan 17, itu ingin melakukan penyemprotan disinfektan. Kita siapkan disinfektannya, alatnya sudah ada di RW masing-masing,”paparnya.

Ali menegaskan seluruh satgas tingkat RW bertanggung jawab kepada satgas desa dan pemerintahan desa,”Dibawah koordinasi desa,”ucapnya.

Pemdes Burangkeng juga sudah membentuk kampung tangguh di perumahan Grand Residence, untuk kebutuhan sehari-hari warga yang isolasi mandiri ditegaskan Ali, tidak dicover seluruhnya oleh pemdes.

“Secara khusus bantuan untuk warga yang isolasi tidak ada, cuma jika memang ada warga kesulitan ekonomi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akibat isolasi, gugus tugas RW harus melaporkan,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here