Gotong-Royong Bersihkan Situ Cilodong

Pembersihan Situ Cilodong dengan peralatan sederhana, Kalibaru, Selasa, 26 Januari 2021. (Foto: Istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Depok – Keberadaan sampah di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, merusak pemandangan di tempat yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata.

Hari ini, Selasa, 26 Januari 2021, Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok bersama Pokdarwis Kelurahan Kalibaru bergotong royong membersihkan sampah di Situ Cilodong.

Sebanyak 10 orang dari Dinas PUPR diterjunkan untuk membersikan sampah tersebut secara manual.

“Alat-alat yang kami gunakan untuk mengangkat sampah berupa congkrang, jaring, dan pengait. Alat-alat yang kami gunakan untuk mengangkat sampah berupa congkrang, jaring, dan pengait,” ucap Koordinator Satgas SDA, Edisyam.

Sebenarnya Satgas SDA membersihkan Situ Cilodong dua pekan sekali, tetapi selalu ada sampah berdatangan yang didominasi limbah rumah tangga.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Kalibaru, Rakimin menyebut, pihaknya akan memasang spanduk berisi larangan membuang sampah di sekitar Situ Cilodong. Dengan begitu, diharapkan masyarakat tidak lagi membuang sampah ke area situ.

“Pokdarwis bersama warga sekitar juga akan terus mengontrol area Situ Cilodong agar tidak ada lagi yang berani membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

 

(dpk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here