ACT Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulawesi dan Kalimantan

Pelepasan truk bantuan pangan dari kantor ACT Kabupaten Bekasi di Tambun Selatan, Senin, 25 Januari 2021. (Foto: ACT Kabupaten Bekasi utk Urbanjabar.com)
DEWAWEB

 

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Aksi Cepat Tanggap (ACT) melepas 1 truk berisi pangan dan kebutuhan sehari-hari bagi para penyitas bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, dan banjir bandang di Kalimantan Selatan, 25 Januari 2021.

Bantuan yang terkumpul bersumber dari para donatur yang ada di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya dari kalangan komunitas, organisasi, DKM masjid, hingga perorangan.

Acara pelepasan truk dilaksanakan di kantor ACT Kabupaten Bekasi, acara tersebut dihadiri Sekcam Tambun Selatan Erwindo; Babinsa Tambun Novryadi; Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi, Habibi.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para saudara – saudara kita yang terdampak bencana. Saya mewakili pemerintahan Kabupaten Bekasi Kecamatan Tambun Selatan mengucapkan terima kasih banyak,” ujar Erwindo.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi menyampaikan harapannya terkait dengan program Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa.

“Melalui program ‘Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa’ ini mari bersama kita bantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah. InsyaAllah semua bantuan yang dibawa oleh truck ini akan di kirim ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan menggunakan Kapal Kemanusiaan,” ujar Habibi.

Beliau juga mengajakan kepada seluruh organisasi, komunitas, Karang Taruna dan para pemuda Kabupaten Bekasi untuk terus peduli dan peka terhadap kondisi bangsa atau saudara-saudara kita yang diuji bencana.

“ACT Kabupaten Bekasi berkomitmen akan terus menjadi wadah bagi siapapun yang ingin berdonasi untuk kemanusiaan”. lanjutnya.

Rencananya truk berisi bantuan kemanusiaan akan dilepas menuju Pusat Logistik Bencana Nasional di Gunung Sindur Bogor, untuk kemudian diangkut menuju pelabuhan dan berlayar menuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan menggunakan Kapal Kemanusiaan 27 Januari mendatang.

 

(msn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here