Sampah di Kali Baru Cimanggis Diangkut

Pengangkutan sampah di Kali Baru, Kecamatan Cimanggis, menggunakan alat berat, Kamis, 28 Januari 2021. Dinas PUPR menargetkan proses pembersihan selesai dalam dua pekan (Foto: Dinas PUPR Kota Depok)
DEWAWEB

 

Urbanjabar.com, Kota Depok – Pemerintah Kota Depok mengangkut sampah di Kali Baru, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis, 28 Januari 2021.

Dua alat berat diturunkan di lokasi yang penuh sampah tersebuut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kota Depok menargetkan pembersihan selesai dalam waktu dua pekan.

Sampah tersebut didominasi sampah rumah tangga yang terbawa aliran hulu sungai. Lokasinya persis di depan PT YKK Zipper Indonesia.

“Masih banyak masyarakat yang kesadarannya minim dan membuang sampah sembarangan. Ditambah terjadi penyempitan saluran air, hingga tumpukan sampah tidak bisa dihindari,” terangnya.

Dadan juga menjelaskan, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) telah berupaya semaksimal mungkin. Kendati demikian, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kesadaran dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami minta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” tutupnya.

(dpk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here