Damkar Depok Bergerak Cepat Bersihkan Jalan Raya Kalimulya

  • Share
Petugas damkar Kota Depok menyiram badan Jalan Raya Kalimlya, Kecamatan Cilodong, untuk membersihkan ceceran tanah yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, Jumat, 29 Januari 2021. (Foto: Diskominfo Kota Depok)

Urbanjabar.com, Kota Depok – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok tak butuh waktu lama untuk beranjak ke Jalan Raya Kalimulya, Kecamatan Cilodong, untuk membersihan jalan, Jumat, 29 Januari 2021.

Mereka mendapat laporan di jalan tersebut terdapat tanah yang tercecer. Dalam situasi hujan, bukan tidak mungkin ceceran tanah itu menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Dengan sigap mereka datang bersama truk damkar lalu menyemprot air ke badan jalan hingga bersih dari ceceran tanah.

Operator Mobil Damkar Grand Depok City (GDC), Ageng Galih, mengatakan dirinya bersama dua personel lainnya berjibaku membersihkan ruas jalan yang penuh dengan tanah merah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan licin dan penuh tanah.

“Kami langsung bersihkan sebelum terjadi kecelakaan dan membahayakan pengendara,” katanya, Jumat, 29 Januari.

Ceceran tanah tersebut sepanjang 50 meter. Sementara proses pembersihannya memakan waktu 30 menit.

“Saat ini Jalan Kalimulya sudah bersih dari tumpahan tanah,” ujarnya

Di tempat yang sama, warga RT 02 RW 03 Kelurahan Kalimulya, Besariyadi, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Damkar Kota Depok.

Sebelumnya, ada beberapa warga yang telah membersihkan jalan tersebut namun belum maksimal.

“Kalau pakai semprotan air dari Damkar lebih mudah terangkat tanahnya, jadi jalanan bersih tidak licin lagi,” terangnya.

(dpk)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *