Renovasi Pustu Cikarageman Sudah Diusulkan Oleh Dinkes

  • Share
Kondisi bangunan baru pustu yang tak pernah terpakai sejak dibangun. Letaknya persis di samping kantor Desa Cikaregeman, Kecamatan Setu. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupeten Bekasi – Renovasi Puskesmas Pembantu (Pustu) Cikarageman, Kecamatan Setu yang tidak layak akan diusulkan Dinas Kesehatan (Dinkes) ke Dinas Cipta Karya Kabupaten Bekasi untuk Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

Kepala Puskesmas Setu II, Isniyati Machmud mengaku dirinya sudah dipanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) untuk membahas soal Pustu Cikarageman.

“Nanti diusulkan Dinkes ke Dinas PUPR untuk masuk di ABT. Nanti apakah direnovasi atau dibangun ulang dari dinas terkait,”kata dia diminta komentarnya.

Ia mengatakan sejak awal dibangun sekitar tahun 2010 memang gedung pustu itu belum ditempati lantaran belum ada serah terima dan kondisi Pustu tidak ada kamar mandi.

Alhasil, gedung itu terbengkalai dan banyak kerusakan akibat tidak ditempati,”Yang baru itu tidak ada kamar mandi, dan memang tidak memegang kunci,”paparnya.

Pihak puskesmas pun sejak ia menjadi Kepala Puskesmas sudah mengusulkan,”Tahun 2020 itu terpangkas Covid-19,”paparnya.

Meski demikian pelayanan kesehatan masih tetap berjalan menggunakan bangunan Pustu yang lama, meski dalam kondisi memprihatinkan,”Pelayanan tetap berjalan,”tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *