Keinginan Warga Mustika Grande Miliki Ambulance Akhirnya Terwujud

  • Share
Mustika Grande
Ki-ka: Keluarga pewakaf Muhammad Sodikin; Ketua RW 13 Tridjoko Siamtoro; Sekdes Burangkeng Ali Gunawan, dalam penyerahan ambulans wakaf secara simbolis, Minggu, 31 Januari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Keinginan warga Mustika Grande RW 13, Desa Burangkeng untuk memiliki mobil operasional ambulance terwujud. Pihaknya menerima bantuan wakaf sebanyak satu unit ambulance.

Pengurus RW 13 menerima wakaf satu unit ambulance  merek Wuling Confero dari keluarga Almarhum Sutara Anwar Bin Anwar dan Almarhum Hj Neneng Adnani Binti Aseni, Minggu, 31 Januari 2021, di Kantor Sekretariat RW 13 Mustika Grande.

“Kalau bisa dibilang ini kayak mimpi. Tingkat kebutuhan ambulance memang sangat tinggi. Karena di RW 13 terdiri dari 18 RT dengan jumlah kartu keluarga sekitar 2.800,”kata Ketua RW 13,  Tridjoko Siamtoro dalam sambutannya.

Dengan banyaknya jumlah warga, dikatakan pria yang akrab disapa Djoko ini tingkat kebutuhan mobil operasional di Mustika Grande cukup tinggi.

“Dulu berencana membeli secara swadaya, cuma karena kondisi ekonomi ditambah Pandemi Covid-19 keinginan itu belum tersampaikan. Enam bulan lalu ada keluarga wakaf yang datang menawarkan,”kata dia

Dikatakan Djoko Perwakilan keluarga besar pewakaf, Muhammad Sodikin juga merupakan warga Mustika Grande yang menjabat sebagai Ketua RT

“Bapak Sodikin ini juga Ketua RT 03, kami mengucapkan banyak terima kasih karena impian warga terwujud. Mobil ini dikhususkan untuk keperluan warga,”ucap dia.

Dijelaskan dia, Mustika Grande memiliki bidang Kerukunan Kematian Warga (KKW) yang mengurus warga jika terkena musibah,”Warga yang ingin menggunakan ambulance ini cukup menghubungi pengurus RT,”ucapnya.

Sodikin menjelaskan wakaf ini diberikan sesuai amanat kedua orangtuanya yang ingin bercita-cita untuk dapat membantu warga khususnya dibidang kesehatan.

Selain di Mustika Grande, pihak keluarga juga memberikan mobil ambulance untuk pengurus masjid diwilayah Buaran, Jakarta.

“Keluarga tinggal di Mustika Grande dan juga Buaran. Makanya kita memilih dua lokasi ini. Saya harap ini dapat digunakan dengan baik, ambulance ini memiliki dua fungsi yakni untuk orang sakit dan jenazah,”ucapnya.

Ia juga berpesan untuk pengurus dapat merawat kendaraan baik, sehingga dapat nyaman digunakan oleh warga,”Satu tahun pertama sudah asuransi all risk, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan dan selama setahun gratis service dan sparepart,”tuturnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris Desa Burangkeng, Ali Gunawan, Wakil Ketua BPD Burangkeng,  Ismuri dan perwakilan tokoh masyarakat

(bks)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *