Rapid Test Massal untuk Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Pelaksanaan rapid test massal di Mapolsek Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Senin, 1 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Polsek Tambun dan polsek lain di Kabupaten Bekasi menggelar rapid test massal secara serentak, Senin, 1 Februari 2021.

Petugas dan warga setempat menjalani rapid test terlebih dahulu, disusul anggota polisi yang bertugas di sana.

Vista, 35 tahun, salah seorang warga yang menjalani rapid test menjelaskan dia datang bersama kedua anaknya. Dia ingin mengetahui apakah dirinya reaktif atau nonreaktif rapid test.

“Sempat khawatir saat dilakukan rapid test yang dilakukan petugas kesehatan di Polsek Tambun, karena beberapa saat lalu salah satu keluarganya sempat terinfeksi virus corona. Alhamdulillah kita terbebas dari covid 19,dan itu diketahui usai melakukan rapid test,” ujar Vista.

Dia mengaku akan menerapkan protokol kesehatan 5M bersama keluarganya di mana pun dan kapanpun.

Kapolsek Tambun, AKP Gana Yuda, memantau langsung pelaksanaan rapid test massa tersebut.

“Bukan berarti seluruh warga dapat melakukan rapid test, tapi ini kita lakukan untuk warga yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi wabah covid-19,” kata dia.

“Rapid test ini kita lakukan atas perintah Bapak Kapolda untuk mempercepat penanganan wabah covid-19,” sambung dia.

Kegiatan ini akan dilaaksanakan dua kali dalam sepekan tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Selain untuk meng-cover petugas kesehatan dari puskesmas di seluruh wilayah hukum Polsek Tambun. Target setiap hari 50 orang rapid test,” kata dia.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here