Didatangi Tim Penilai, Kampung Tangguh Jaya Desa Taman Sari Pamerkan Informasi Berbasis Teknologi

Peninjauan Kampung Tangguh oleh Camat Setu Joko Dwijatmoko di Graha Cipta Tamansari, Kecamatan Setu, Selasa, 2 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupeten Bekasi – Tim penilai Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kabupaten Bekasi tiba di Perumahan Graha Cipta Taman Sari Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Selasa (2/2).

Rombongan tim penilai disambut oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Setu beserta Kepala Desa Taman Sari, Jahi Hidayat.

Camat Setu Joko Dwijatmoko mengatakan Desa Taman Sari mewakili Kecamatan Setu untuk maju ke tingkat Kabupaten Bekasi.

“Kita memilih Taman Sari karena memang warganya kompak meski disini warga baru dua tahun. Ada tiha bidanh yang dinilai yakni kesehatan, bidang keamanan dan bidang kesejahteraan,”kata Joko.

Uniknya, dikatakan Joko di Kampung Tangguh Perumahan Graha Cipta Taman Sari relawan Covid-19 di RW 09 menerapkan informasi teknologi (IT).

“Sistem informasi berbasis IT, jadi mulai dari tracking dan gejala mengarahkan Covid-19 diinformasikan berbasis IT untuk meminimalisir kontak fisik,”ucap dia.

Selain itu, terdapat ketahanan pangan memanfaatkan lahan tidur dan juga produk-produk UMKM warga untuk memulihkan ekonomi dampak Covid-19.

“Total di Kecamatan Setu ada sembilan Kampung Tangguh di 7 desa. Kita menargetkan satu desa satu kampung tangguh,”paparnya.

Sementara itu, Jahi mengatakan berkat kekompakan pengurus RW 09. Perumahan Graha Cipta Taman Sari terpilih mewakili Kecamatan Setu.

“Kekompakan warga Perumahan Graha Cipta Taman Sari dalam menanggulangi Covid-19 cukup bagus. Dan informasi berbasis IT ini cukup efektif,”paparnya.

Perumahan Graha Cipta Taman Sari terdapat sekitar 800 jiwa dengan luas perumahan 4500 meter. Di perumahan ini setiap warga yang masuk melalui proses pemeriksaan cukup ketat.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here