Camat Setu Targetkan Satu Desa Satu Kampung Tangguh Jaya

Camat Setu Joko Dwijatmoko saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Desa Tamansari, Selasa, 2 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupeten Bekasi – Forum Komunikasi Pemimpin Kecamatan (Forkopimcam) Setu menargetkan satu desa terbentuk satu kampong tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di wilayah kerja. Saat ini Kecamatan Setu sudah memiliki sembilan Kampung Tangguh Jaya.

Camat Setu Joko Dwijatmoko menjelaskan sembilan Kampung Tangguh Jaya itu tersebar di tujuh desa. Ia menargetkan dalam waktu dekat semua desa sudah terdapat Kampung Tangguh Jaya,”Total ada sembilan Kampung Tangguh Jaya di tujuh desa. Kami targetkan satu desa satu kampong tangguh jaya,”kata dia.

Ia menyebutkan sudah melakukan sosialisasi ke 11 desa di Kecamatan Setu, masih ada empat desa yang belum membentuk kampung tangguh. Pasalnya awal diprioritaskan desa yang banyak kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kampung Tangguh Jaya dikatakan dia sebagai usaha menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Setu dengan  menggandeng komunitas RT/RW didalamnya. Kampung Tangguh Jaya dimonitor langsung oleh unsur Forkopimcam.

Joko menyebut ada tiga indikator dalam program kampung tangguh yakni bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang kesejahteraan. Program tersebut juga mengajak warga untuk membuat ketahanan pangan dilingkungan masing-masing.

“Ada tiga indikator dalam pelaksanaan kampung tangguh yaitu bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang kesejahteraan. Tiga indikator ini bisa terlaksana jika semua warga kompak dalam penanggulangan  covid-19,”tuturnya.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here