Wali Kota Depok Minta Peningkatan Kinerja Kelurahan dan Kecamatan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Cinere, Kota Depok, Selasa, 2 Februari 2021. (Foto: Diskominfo Kota Depok)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kota Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, berharap Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) harus menjadi titik permulaan pada peningkatan kinerja kelurahan dan kecamatan.

“Kecamatan, kelurahan serta stakeholder lainnya harus bisa meningkatkan kinerjanya. Peningkatan kinerja itu agar ke depan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” tutur Mohammad Idris di aula Kantor Kecamatan Cinere, Selasa, 2 Februari 2021.

Lanjut dia, semua usulan yang disampaikan dalam Musrenbang harus dikaji terlebih dulu agar volume dan sasarannya tepat. Selain itu, ia juga meminta program yang mendukung Ketahanan Keluarga diusulkan ke dalam Musrenbang.

“Kampung KB sebagai garis depan Ketahanan Keluarga akan ditambah jumlahnya dan kegiatannya. Tidak hanya itu, kegiatan kemasyarakatan seperti Lembaga Lanjut Usia (LLI), Pusat Infomasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Forum Anak dan lain sebagainya juga sebaiknya diusulkan,” terangnya.

Idris menyatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Cinere cukup tinggi, sekitar 86,79 persen. Dampaknya dapat meningkatnya IPM Kota Depok dari 80,82 persen menjadi 80,97 persen.

“Kecamatan Cinere bersama Sukmajaya menjadi peyumbang IPM bagi Kota Depok,” pungkasnya.

 

(dpk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here