Tertipu Investasi Minyak Hingga 1 Milyar. Warga Bekasi Timur Lapor Polres Metro Bekasi Kota

  • Share
Ruddy Triono, salah satu korban, menunjukkan laporan kepolisian, Kamis, 4 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Seorang perempuan asal Aren Jaya , Kecamatan  Bekasi Timur bernama  LML diduga melakukan penipuan dan penggelapan investasi minyak goreng. Tak tanggung-tanggung korban ditipu hingga lebih dari satu milyar.

Warga Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Ruddy Triono mengatakan modusnya si pelaku mengiming-imingi dirinya untuk investasi minyak goreng dan gula. Awalnya transaksi berjalan lancar.

“Jadi usaha ini baru saya rintis, karena pandemi Covid-19. Pelaku ini menawarkan sembako murah. Awal berjalan lancar, sudah hampir 10 kali transaksi,”kata Rudi kepada awak media.

Namun, sekitar tanggal 28 Januari kemarin barang yang dipesan tak kunjung datang. Padahal uang sudah masuk sekitar satu milyar lebih. Pelaku pun sudah tidak bisa dikontak.

“Dengan kesepakatan, barang akan dikirim dan kita sudah lunasi untuk pemesanan 262 karton gula dan 8.834 krat. Alasan as roda patah jadi tidak bisa mengirim,”tuturnya.

Ia mengaku tergiur investasi lantaran harga yang ditawarkan sangat murah. Seperti Gulaku hanya dengan harga 200 ribu perkarton dan minyak goreng merek Tropical sebesar 115 ribu. Padahal harga pasaran jauh lebih dari itu.

“Saya sudah lapor ke Polres Metro Bekasi Kota pada tanggal 30 Januari dengan nomor surat LP/352/K/1/2021/SPKT/Restro Bekasi Kota,”paparnya.

Ia mengaku mentransfer uang ke rekening bernama SH dan SA. Si pelaku berdalih kedua nama itu merupakan manager operasional salah satu produsen.

“Pelaku mengaku ke saya dua nama itu merupakan manager operasional. Tapi setelah kroscek, SH Istri Ketua RT di Permata Bekasi 1 dan SA warga, tinggal berdekatan,”tuturnya.

Ia berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini, pasalnya akibat kasus ini membuat ekonominya terpuruk,”Selain saya juga ada yang ditipu oleh pelaku ini. Modusnya sama. Bahkan adik saya dan orang tua saya,”paparnya.

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *