LM Transaksi Gunakan Rekening Orang Lain, Satu Pemilik Ngaku Dapat Komisi 36 Juta

  • Share
Ruddy Triono, salah satu korban, menunjukkan laporan kepolisian, Kamis, 4 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dalam setiap transaksinya pelaku penipuan minyak goreng dan gula murah, LM selalu menggunakan dua rekening yang sama yakni berinisial SI dan SH.

Usut punya usut, kedua pemilik rekening itu ternyata tinggal berdekatan di Perumahan Permata Satu Bekasi. Salah satu pemilik rekening diduga merupakan Istri Ketua RT.

Ruddy Triono selaku korban sempat mencari jejak kedua pemilik rekening itu lewat mediasi salah satu pihak bank dan ternyata benar kedua pemilik rekening itu mengenal LM.

“Ketika saya dapat alamat, tanpa pikir panjang saya langsung bergegas kerumah. Ternyata tinggal berdekatan dengan orang tua saya. Pas saya kesana ternyata ada korban lain selain saya,”kata dia.

Dari hasil pengakuan salah satu pemilik rekening mengaku bahwa saat pencairan mendapatkan komisi hingga 36 juta, “Satu dari mereka mengaku duit itu sudah terpakai untuk keperluan keluarganya,”tuturnya.

Ruddy tak sendiri, dia mengatakan ada korban-korban LM lainnya. Jika dijumlahkan, Ruddy memperkirakan nominal total mencapai Rp8 miliar.

Ruddy mengalami kerugian hingga sekitar Rp1,8 miliar sejak berurusan dengan LM yang mengaku sebagai orang yang mampu memberi pasokan minyak sayur dan gula kemasan dengan harga di bawah pasaran.

Ruddy tidak sendiri, ibunya juga mengalami hal yang sama dengan total kerugian Rp250 juta, dan kakaknya sekira Rp900 juta. Terlapornya sama, yaitu LM yang tercatat sebagai warga Desa Setiamekar, Tambun Selatan.

Pada awalnya transaksi Ruddy dengan LM berjalan lancar, memasuki akhir Desember dan awal Januari 2021, transaksi dengan wanita yang selalu menggunakan nama anaknya itu mulai macet.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *