Puluhan Rumah di Desa Tamansari Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

  • Share
Kondisi Perumahan Graha Cipta Tamansari, Minggu, 7 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Puluhan rumah di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Minggu, 7 Februari 2021 dini hari. Total sekitar 73 rumah yang rusak.

Sekretaris Desa Taman Sari, Nurhasan dikonfirmasi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan. Ada tiga titik yang terkena terjangan angin puting beliung.

“Ada tiga titik, di Perumahan Graha Cipta Taman Sari sebanyak 54 unit rumah, kategori parah 30 rumah dan kategori ringan 24 rumah. Di perkampungan RT 1 RW 5, 8 rumah, 2 kategori parah dan 6 ringan; dan RT 4 RW 5, 5 rumah,  2 kategori parah dan 3 ringan,” jata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu di RT 2 RW 1, 6 rumah dengan kategori parah 4 rumah dan ringan 2 rumah.

Salah satu rumah warga Desa Tamansari, Kecamatan Setu, yang mengalami kerusakan, Minggu, 7 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Tidak korban jiwa dalam musibah ini, dikatakan mayoritas warga rumah yang rusak akibat atap rumah berterbangan,”Tidak ada korban jiwa dan luka-luka nihil,”tuturnya.

Total kerugian akibat terjangan puting beliung itu diprediksi menembus hingga satu miliar. Ia masih melakukan pendataan.

“Sementara itu dulu lebih. Pendataan masih dilakukannya, data valid nanti saya share,” kata dia.

(dil)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *