BEM Panca Sakti Salurkan Bantuan ke Desa Taman Sari

BEM Panca Sakti Salurkan Bantuan ke Desa Taman Sari 2
Perwakilan Manajemen dan BEM Kampues E Universitas Panca Sakti menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Tamansari, M. Jahi Hidayat, Senin (8/2). (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Panca Sakti Kampus E menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak angin Puting Beliung di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Senin, 8 Februari 2021.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Panca Sakti Kampus E, Dedi mengatakan sejumlah air mineral, mie instan dan makanan lainnya dikirim ke Posko Kesehatan Perumahan Graha Cipta Taman Sari.

“Kita manyalurkan bantuan dari teman-teman mahasiswa. Mereka urunan memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana puting beliung,”kata Dedi.

Dedi mengatakan Desa Taman Sari merupakan wilayah Kampus E sehingga dipastikan ingin turun langsung meringankan beban warga.

Manajemen dan pengurus BEM Kampus E Universitas Panca Sakti meninjau lokasi puting beliung di Perumahan Graha Cipta Tamansari, Setu, Senin, 8 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
Manajemen dan pengurus BEM Kampus E Universitas Panca Sakti meninjau lokasi puting beliung di Perumahan Graha Cipta Tamansari, Setu, Senin, 8 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Musibah yang ada ini berada satu desa dengan Panca Sakti Kampus E. Kedepan kami harap semua warga waspada mengingat saat ini cuaca sangat ekstrim,”paparnya.

Dari tinjauannya, ia mengatakan kebanyakan warga mengalami kerugian material. Pasalnya bangunan atap rumah rusak diterjang angin puting beliung.

“Kami juga berharap pemerintah kabupaten Bekasi dalam hal ini Bupati Bekasi meninjau lokasi bencana di Desa Taman Sari. Untuk dicarikan solusi dan memberikan perhatian kepada warga,”paparnya.

Kepala Manajemen Universitas Panca Sakti Kampus E, Eras Rasidi mengatakan kepedulian sosial yang dilakukan mahasiswa-mahasiswi patut diapresiasi,”Kegiatan ini diawali dari ide teman-teman BEM, kami pihak manajemen mendukung,”ujar dia

Kepala Desa Taman Sari, Jahi mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa yang turut serta meringankan beban warga terdampak bencana.

“Kesehatan masyarakat terus kita pantau, dan alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Untuk bahan makanan juga tercukupi, kita membuat dapur umum di sekretariat RW,”tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, 73 rumah rusak diterjang puting beliung. Total kerusakan diprediksi sekitar satu milyar lebih.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here