Kegiatan Pra-TMMD di Desa Kertarahayu Dimulai, Warga dan TNI Gotong-Royong

  • Share
Kegiatan Pra-TMMD di Desa Kertarahayu Dimulai, Warga dan TNI Gotong-Royong
Perubuhan bangunan lama posyandu di Kampung Cisaat sebelum dibuatkan bangunan baru. Warga Kertarahayu, bersama aparat desa, dan TNI bergotong royong, Senin, 8 Februari 2021. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Desa Kertarahayu menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi pada program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun ini.

Sebagai salah satu rangkaian program tersebut, TNI menggulirkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa yang dikenal dengan keasriannya ini.

Kegiatan pra-TMMD berlangsung sejak Senin, 8 Februari 2021. Pada TMMD ini, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi akan membangun posyandu, membuat jalan lingkungan beserta saluran air, dan taman bermain di Kampung Cisaat RT 001 RW 04.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertarahayu, Dedi, menjelaskan kegiatan tersebut dimulai dengan merubuhkan bangunan posyandu yang sudah tidak layak.

Kegiatan Pra-TMMD di Desa Kertarahayu Dimulai, Warga dan TNI Gotong-Royong 2
Camat Setu bersama rombongan muspika didampingi Kades Kertarahayu Rudi Catur Peribadi meninjau lokasi TMMD, Senin, 8 Februari 2021. (Foto: Istimewa)

“Kemain sudah dirobohkan gotong-royong TNI bersama warga, dan perangkat desa. Saat ini penyelesaian perubuhannya,” ucap dia, Selasa, 8 Februari 2021.

“Untuk yang P2WKSS sendiri keigatan yang akan berjalan itu pelatihan pengolahan ikan untuk ibu-ibu PKK. Kemudian dilanjutkan perbaikan rutilahu sebanyak 50 unit. Itu sudah masuk di peanggaran oleh APBD,” kata dia.

BPD mendukung setiap program P2WKSS yang dilaksanan di masing-masing wilayah Kertarahayu. Dedi juga mengajak masyarakat berperan aktif membantu tenaga dan pikiran untuk kelancaran pelaksanaan program itu.

Di desa yang dikenal dengan Sasak Mare itu kegiatan P2WKSS mencakup 2 dusun, yaitu dusun 2 dan 3 yang terdiri atas 2 RW dan 4 RT.

“Dari kegiatan gotong-royon kemarin antusias warga cukup baik karena warga tahu pembangunan ini akan memberikan fasilitas bagi mereka seperti posyandu, taman bermain, dan juga penerangan di sepanjang jalur P2WKSS sebanyak 60 titik,” kata dia.

“Mudah-mudahan program bisa berjalan sesuai dengan rencana. Dukungan dan peran serta masyarakat sangat penting untuk kesuksesan P2WKSS karena ini juga dilombakan. Mudah-mudahan Kabupaten Bekasi melalui Kertarahayu mempertahankan juara di tingkat provinsi,” sambung dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, berharap pembangnan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kertarahayu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tni yang telah menyalurkan kegiatan TMMD di Kertarahayu,” demikian dia.

(bks)
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *