F-BPD Setu dan Ormas Oi Sambangi Korban Puting Beliung

  • Share
Pemberian bantuan dari Ormas Oi Kabupaten Bekasi, F-BPD Setu kepada Sekdes Tamansari Nurhasan, Kamis, 11 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kecamatan Setu bersama Ormas Oi Kabupaten Bekasi menyambangi korban angin puting beliung di Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kamis (11/2).

Kedatangan mereka untuk menyalurkan bantuan makanan ringan dan biskuit bayi untuk warga yang terdampak puting beliung yang memporak porandakan rumah.

“Sekitar 73 rumah disini rusak diterjang angin puting beliung, tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama. Kami salurkan biskut bayi dari Anggota DPR-RI Obon Tabroni,”Kata Ketua Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Dego ini mengatakan jangan ada bayi-bayi yang kekurangan gizi akibat bencana alam ini,”Setidaknya sedikit meringankan beban warga,”tuturnya.

Sementara Pengurus F-BPD Kecamatan Setu, Dedi mengatakan sudah seharusnya anggota BPD tergerak untuk membantu sesama.

“Ini bencana kan terjadi diwilayah kita (Setu,red). Jadi kami tergerak untuk memberikan bantuan berupa produk makanan dari Mayora,”ujar Dedi.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Ketua F-BPD Kecamatan Setu Eras Rasidi dan diterima oleh Sekretaris Desa Taman Sari, Nur Hasan.

“Kami sangat apresiasi akan bantuan-bantuan yang terus berdatangan. Saat ini kondisi warga sudah mulai pulih dari traumatis,”kata Nur Hasan.

Sebelumnya diberitakan, puluhan rumah di Desa Taman Sari, Kecamatan Setu rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (7/12) dinihari. Total sekitar 73 rumah yang rusak.

 

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *