Kecamatan Setu Ajukan 686 Usulan Kegiatan untuk Tahun 2022

  • Share
Camat Setu Joko Dwijatmoko memaparkan usulan kegiatan kepada Sekretaris Daerah Uju pada musrenbang virtual tingkat kecamatan, Kamis, 11 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kecamatan Setu menjadi salah satu dari 11 kecamatan yang mengikuti musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan yang digelar secara virtual dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, sebagai pengawas, Kamis, 11 Februari 2021.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko, menyampaikan kepada Sekretaris Da Uju bahwa Kecamatan Setu memiliki sejumlah usulan untuk tahun 2022.
Usulan itu adalah sarana dan prasarana rapat pertemuan dan ibadah, penurapan dan normalisasi sungai, pembangunan aula kantor kecamatan, dan pemagaran kantor kecamatan.
Usulan pembangunan lain adalah pembuatan gudang arsip, pengaspalan Jalan Letjen Suprapto, serta pembuatan taman dan spot foto di halaman kantor kecamatan. Total ada 686 usulan dari Setu.

Sementara itu Sekda Uju mengatakan telah mencatat usulan 23 kecamatan dengan jumlah total mencapai hampir 12 ribu.

“Saya yakin apa-apa yang sudah Bapak-Ibu usulkan sudah melalui tahapan perumusan dari musrenbang tingkat desa dan kecamatan,” ucap dia di Command Center Diskominfo.

“Kemampuan keuangan daerah sangat terbatas sehingga dalam kesempatan ini nanti kita sinergikan dengan program rencana kerja tiap SKPD. Mudah-mudahan keuangan kita pada pandemi ini dengan pendapatan daerah. Salah satunya dari PBB,” sambung dia.

Lanjut dia, pada 2022 merupakan tahun terakhir dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang bermula pada 2017.

“Karena 2022 merupakan tahun terakhir, kita harus memastikan apa-apa yang bisa menjadi target sudah bisa tuntas kita selesaikan 20h22. Masih ada tahun 2021. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan karena namti akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat melalui DPRD,” kata dia.

 

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *