Gelora Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir

  • Share
Penyerahan bantuan oleh pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi kepada korban banjir, Rabu, 10 Februari 2021. (Foto: Gelora untuk Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Banjir melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi sejak Minggu, 7 Februari 2021.

Salah satu daerah yang paling parah terdampak banjir adalah Muara Gembong dengan ketinggian air melebihi 1 meter akibat luapan Sungai Citarum.

Melihat kondisi tersebut, pengurus Partai Gelora Kabupaten Bekasi tergerak untuk meringankan beban warga korban banjir.

Wakil Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, Sukron, mengajak masyarakat bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani musibah ini. Hal itu agar para korban banjir segera mendapatkan pertolongan.

“Dalam kegiatan Gelora Tanggap Bencana ini, kami menyalurkan bantuan logistik ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi, di antaranya Cikarang Timur, Kedung Waringin, Cabang Bungin, Muara Gembong, Sukatani, dan Sukakarya,” ucap dia, Rabu, 10 Februari 2021.

“Fokus penyaluran bantuan kami, kami pusatkan di dapur umum, dapur umum yang ada di lokasi banjir,” sambung dia.

Sukron melanjutkan, teknis pelaksanaannya dengan cara berkoordinasi dengan pengurus DPC Gelora, relawan beserta warga setempat untuk mendistribusikan logistik.

Setidaknya pada musibah banjir tahun 2021 ini ada 2 orang yang meninggal. Pertama warga Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, bernama Hadi Sutrisno; dan warga Labansari, Kecamatan Cikarang Timur bernama Racin.

 

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *