Karang Taruna Kabupaten Bekasi Bergerak Distribusikan Bantuan Korban Banjir 

Karang Taruna Kabupaten Bekasi Bergerak Distribusikan Bantuan Korban Banjir 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, menyerahkan bantuan kepada perwakilan Kecamatan Sukawangi, Kamis, 11 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi menyambangi titik-titik banjir di Kabupaten Bekasi. Pihaknya mendistribusikan bantuan ke posko-posko banjir, Kamis, 11 Februari 2021.

Jajaran pengurus yang dikomandoi Ahmad Taufik didampingi Komandan Garda Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna (Garda Sakti), Acep Juandi.

“Bantuan langsung kami berikan di posko-posko banjir yang ada di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Babelan, Sukawangi, Cikarang Timur, Kedungwaringin dan Muaragembong,”kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi,  Ahmad Taufik,

Terkait bantuan yang diberikan, lanjut pria yang akrab disapa Topong, mengatakan berupa bahan makanan, seperti mie instan, makanan bayi, biskuit, air mineral, susu, hingga pakaian layak pakai.

“Hari ini semua bantuan yang kami terima dari kawan-kawan Karang Taruna Kecamatan, Desa dan instansi kami salurkan. Dan kalau dihitung jumlahnya ratusan, sehingga kita bawa dengan 1 (satu) dum truk dan 8 (delapan) mobil minibus untuk disebar di lima kecamatan,”bebernya, sambal berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan kesulitan para korban banjir yang masih sangat terbatas untuk bisa mendapatkan bantuan.

“Meskipun hari ini kita sudah distribusikan semua bantuan, namun kami masih tetap menggalang bantuan, karena sampai saat ini masih banyak wilayah yang banjir meskipun sudah ada wilayah yang aman,”tambah Topong.

Sementara, Acep Juandi menjelaskan seluruh personil Garda Sakti Sekata diwajibkan untuk membantu baik dari tenaga ataupun materil kepada korban banjir.

“Sudah diinstruksikan semua anggota wajib membantu dalam kegiatan sosial. Karena itu merupakan tugas utama dari Karang Taruna,”tuturnya.

Sementara itu, Darta, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, mengaku sangat terbantu dengan aksi kesetiakawanan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Bekasi dan para kader-kadernya. Terlebih, sampai hari ini, beberpa desa masih tergenang banjir sejak dua pekan lalu.

“Alhamdulillah, saat ini dari 5 (lima) desa yang sempat banjir, hari ini tinggal 2 (dua) desa dengan jumlah 4280 KK yang masih terdampak banjir, namun air mulai surut dan sudah tidak masuk kedalam rumah,”jelas Darta kepada wartawan saat ditemui langsung di Posko Banjir Kecamatan Sukawangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here