Jumlah Pengangguran di Bekasi Semakin Parah, Anak Muda Wajib Banting Setir Jadi Pengusaha

Muhamad Fauzi, Sekretaris DPN Partai Gelora Indonesia. (Foto: Istimewa).
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Bekasi – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi mencatat terjadi kenaikan angka pengangguran hingga 11,54%. Jumlah tersebut naik signifikan dibandingkan 2019 lalu yang mencapai angka 8,4% atau 158.958 orang. Dengan kenaikan signifikan ini, angka pengangguran pun menembus hingga 200.000 orang lebih. Angka tersebut akan terus bertambah bila ditambah dengan jumlah bulan ini.

Faktor yang menyebabkan tingginya angka pengangguran yaitu kenaikan angkatan kerja baru dan terjadinya PHK akibat pandemi yang melanda.

Tokoh Muda Partai Gelora Indonesia asal Sukatani Kabupaten Bekasi Muhamad Fauzi mengatakan, kenaikan angka pengangguran ini merupakan masalah serius yang harus dicarikan solusi.

“Kita tau krisis akibat pandemi ini tidak bisa dianggap ringan karena tidak terjadi di Bekasi saja. Namun 200.000 pengangguran di Bekasi itu sangat mengerikan.” Ucap pria yang akrab disapa Fauzi tersebut kepada Urbanjabar, Sabtu, 13 Februari 2021.

Fauzi yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia menambahkan, UMKM adalah salah satu solusi untuk memperkuat ekonomi rakyat. Fokus masyarakat harus diubah dari pencari kerja menjadi pencipta kerja yaitu dengan mulai merintis usaha.

“UMKM dapat menjadi solusi mengurangi angka pengangguran. Saya mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk beralih dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan.” tambah Fauzi.

“Insyaallah dalam waktu dekat saya akan membuat program UMKM untuk membantu sedikit mengurangi krisis yang terjadi saat ini.” tutup Fauzi.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here