Tinjau Banjir di Pondok Gede, Pepen Sesalkan Ada Rumah di Atas Saluran Air

  • Share
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, sewaktu meninjau Permahan Jatiagung, dan Perumahan Sarigepari, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kamis, 11 Februari 2021. (Foto: Humas Pemda Kota Bekasi)

Urbanjabar.com, Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi meninjau langsung lokasi RW. 06 Perumahan Sarigepari Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede meliputi RW 10 dan RW 11 Perumahan Jati Agung Jatibening Baru Pondok Gede, Kamis, 11 Februari 2021.

Wali Kota Bekasi didampingi oleh staf ahli pembangunan, UU Mikdar, Kepala Dinas Tata Ruang, Junaedi Kepala Bapelitbangda, Dinar F Badar, Kepala DBMSDA, Arief, dan Lurah Jatibening Baru.

Kunjungan kali ini berdasarkan laporan dari warga di komplek tersebut disaat musim penghujan sering terjadi banjir. Dalam upaya penanggulan banjir tersebut maka Wali Kota Bekasi langsung meninjau lokasi tersebut.

Bukan hanya meninjau tetapi juga memberikan solusi sehingga nanti kedepannya banjir akan berkurang dan bahkan banjir dapat teratasi.

Dari depan pintu gerbang komplek Perumahan Sarigepari, Wali Kota Bekasi bersama rombongan berjalan kaki menyusuri sebagian saluran alam yang sudah ada sebelum dibuat perumahan tersebut.

Selama berjalan kaki, ada terlihat pembangunan dan menyesalkan melihat rumah warga yang dibangun diatas saluran, setelah melihat kejadian tersebut, instruksi dari Wali Kota yang didampingi oleh Danramil Pondok Gede langsung meminta agar nantinya melakukan pendekatan resorvative justice kepada warga.

Karena bangunan yang di atas saluran diharapkan dapat dibongkar, baik dibongkar pribadi oleh pemilik rumah ataupun dibongkar oleh pemerintah, bertujuan untuk menggembalikan sungai sebagaimana mestinya dari fungsi sungai tersebut.

Sesampainya di depan Kantor Sekretariat RW 06 terdapat lahan yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan folder, di area tersebut juga terdapat jogging tracknya dan diperintahkan untuk diberi railling agar aman.

Wali Kota Bekasi pun menginstruksikan harus  ditetapkan segera mungkin karena untuk kepentingan umum, karena lahan tersebut bisa menampung ribuan kubik air agar memecahkan mengurangi banjir saat musim penghujan datang.

 

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *