Dinas LH Segera Periksa Timbunan Tanah di Depan Kantor Desa Cibening

Ketua Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman, saat meninjau ke lokasi gundukan tanah yang tepat berada di seberang Kantor Desa Cibening, Kecamatan Setu, baru-baru ini. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi memastikan bakal mengkroscek timbunan tanah di Jalan Amanraden yang berada didepan Kantor Desa Cibening.

Kepala Bidang Penegakan Hukum (Gakkum) pada Dinas Lingkungan Hidup, Arnoko mengaku baru mendapatkan kabar timbunan tanah yang diduga tak berizin,”Nanti kita cek,” kata Arnoko.

Satpol PP Kecamatan Setu meninjau lokasi gundukan tanah yang diduga berbahaya di seberang kantor Desa Cibening, Kecamatan Setu, Senin, 15 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Timbunan tanah itu diduga kuat tak berijin resmi, pasalnya pemerintah desa tidak tahu menahu mengenai aktivitas proyek didepan kantor desanya itu.

Warga khawatir gundukan tanah yang tidak jelas peruntukannya itu dikhawatirkan terdapat Bahan Beracun Berbahaya (B3) dilahan sekitar 1,7 hektar

Kemarin saya sudah kroscek. Terdapat gundukan tanah, namun tekstur tanah berbeda dari tanah merah biasa. Tanah licin dan klimis, seperti terdapat bekas minyak. Harus dicek lebih mendalam oleh dinas terkait dan aparat,”kata Aktivis Lingkungan, Abdul Rohman

Anehnya, proyek itu tidak diketahui oleh pemerintah desa dan diduga tidak berijin,”Ini kan aneh, ada proyek seluas itu tapi tidak berijin kedesa?. Semua rekomendasi ijin itu kan dari desa,”ucap dia.Pria yang akrab disapa Dego ini mengkhawatirkan tempat itu untuk penampungan limbah B3 atau penambangan sehingga lingkungan terancam rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here