Rasa Syukur Masyarakat Kertarahayu

  • Share
Masyarakat Kertarahayu
Pembangunan posyandu sebagai rangkaian dari kegiatan TMMD dan bagian dari P2WKSS di desa tersebut, Rabu, 17 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi  – Terpilih sebagai penyelenggaraan P2WKSS tahun 2021 menjadikan Desa Kertarahayu, Setu, mendapat banyak program prioritas.

Setidaknya ada 55 program yang diajukan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi untuk menyukseskan P2WKSS.

Salah satu pembangunan yang sudah dimulai adalah pembuatan posyandu di Kampung Ciloa, RT 009 RW 04. Pembangunan itu dalam rangka TMMD yang masih ada kaitan dengan P2WKSS.

Masyarakat setempat, Pandi Suryadi, mengaku bersyukur atas pembangunan yang ada di desanya.

“Kita merespons sangat baik, ada TMMD untuk memajukan lingkungan. Warga sangat bersyukur,” ucap dia, Kamis, 18 Februari 2021.

“Kita apresiasi juga dan mendukung. Kami sebagai masyarakat berterima kasih programnya,” sambung dia.

Bersamaan dengan pembangunan posyandu, nanti juga ada pengecoran jalan sepanjang 210 meter. Kondisi jalan itu saat ini kerap becek dan belok saat hujan turun, sehingga kendaraan saja sulit untuk melintas.

“Kami bersyukur wilayah kami dibangun, dibagusin jalannya. Ini becek, alhamdulillah fasilitas bisa menikmati,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kertarahayu, Empad Mahfudin, menjelaskan bahwa program yang diajukan kepada DP3A sedang ditinjau.

“Ada 55 usulan, DP3A bekerja sama dengan instansi terkait. Untuk usulan itu kami masih menunggu arahan dinas. Beberapa program sudah berjalan seperti jamban individu,” kata dia.

Kemudian, lanjut Empad, ada program seperti pemberdayaan warga binaan sebanyak 100 keluarga.

“Sebagai pemerintah desa, apa yang ada nanti, yang sudah direalisasikan dipelihara dengan baik supaya bermanfaat untuk warga Kertarahayu,” demikian dia.

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *